Posko Peduli Covid Kampung Gowongan Kelola dan Salurkan Bantuan Agar Terarah

Pandemi COVID19 membawa dampak dahsyat terhadap semua lapisan masyarakat, dengan adanya ancaman penyebaran virus mematikan dengan gejala-gejala yang sering tidak terdeteksi sehingga melumpuhkan roda perekonomian masyarakat, dan membuat sebagian besar dari mereka kehilangan sumber pendapatan atau berkurang penghasilannya. Setelah sekian bulan dalam kondisi tersebut, kebutuhan ekonomi semakin mendesak, terlebih untuk kebutuhan pokok yaitu kebutuhan mendapatkan pangan.

Melihat kondisi tersebut, sekelompok warga dari Kampung Gowongan berisiniatif untuk membentu wadah bertujuan meringankan beban yang dipikul warga kampung tersebut.. Posko Peduli COVID19 berupaya mengetuk hati dermawan dan donatur untuk berbagi dan membantu meringankan beban warga. Donasi dikelola oleh posko untuk dibelanjakan bahan pangan dan disalurkan kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi sebagai dampak COVID19.

Warga yang dipriroritaskan adalah warga yang belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah. Data-data dikumpulkan dan diolah oleh para anggota posko untuk mendapatkan daftar calon penerima yang valid dan terarah, tujuannya agar bantuan dapat tersalurkan secara adil dan rata.