SENAM SEHAT DIMERIAHKAN BARONGSAI DAN JATHILAN DI GOWONGAN

Masih dalam rangkaian bulan Pancasila, di kampung Gowongan diadakan senam sehat warga. Acara dilaksanakan di halaman SMKN 7 Gowongan. Dengan semangat, warga kampung Gowongan dan sekitarnya ikut memeriahkan kegiatan ini. Turut dalam acara ini Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Danramil Jetis, Lurah Gowongan dan perangkat kelurahan, serta tokoh masyarakat berbaur berolah raga bersama warga Gowongan.

Acara yang digelar pada tanggal 26 Juni 2022 mulai pukul 06.00 pagi ini semakin meriah dengan kehadiran kesenian Naga Barongsai "Singa Mataram" dan Reog Jathilan "Turonggo Sumber Budoyo".

Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, bapak Budi Santosa, S.STP, M.SI berkenan hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini. Setelah itu, dibagikan pula berbagai hadiah bagi penonton yang bisa menjawab pertanyaan.

Penonton yang mayoritas anak anak dan remaja, terlihat begitu gembira melihat tontonan ini. Penonton dari berbagai etnis dan bahkan warga negara asing juga berada di barisan penonton. Acara seperti bisa menjadi sarana bagi mereka untuk belajar dan mengenal tradisi budaya bangsa.