PERAYAAN KURBAN DI GOWONGAN

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di wilayah Kelurahan Gowongan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Meskipun terjadi perbedaan penentuan hari raya, namun tidak menyurutkan semangat umat Islam. Saling menghargai perbedaan dan kerukunan sangat dijunjung tinggi.

Shalat Idul Adha tanggal 9 Juli 2022 dilaksanakan di halaman parkir Bank Mandiri jalan Jenderal Sudirman, lapangan Panti Asuhan Wiloso Projo Penumping, Masjid Al Ikhlas Penumping dan halaman SMKN 7 Gowongan.
Sedangkan shalat Idul Adha tanggal 10 Juli 2022 dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Jogoyudan.

Dari 8 masjid di wilayah Gowongan, ada 6 masjid yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban. Terkumpul total sebanyak 20 ekor sapi dan 83 ekor kambing dan domba.

Untuk kegiatan pemotongan hewan kurban mayoritas dilaksanakan di lingkungan masjid masing masing. Namun ada pula yang menyelenggarakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Giwangan. Daging kurban didistribusikan kepada warga di kelurahan Gowongan dan ada pula yang dibagikan ke daerah lain.

Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Gowongan membantu pemantauan dan pengamanan pelaksanaan di Idul Adha di wilayah. Semoga semangat berkurban menjadi inspirasi bagi kita bersama demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, guyup rukun.