KEMERIAHAN JETIS EXPO DAN PENTAS SENI DI SEKITAR TUGU PAL PUTIH

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 266 Kota Yogyakarta, Kemantren Jetis bekerja sama dengan warga Kemantren Jetis mengadakan acara Jetis Expo dan malam Pentas Seni.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Masyarakat sekitar dan wisatawan berbaur di jalur lambat jalan Margo Utomo untuk menyaksikan acara demi acara yang diselenggarakan.

Acara dibuka secara simbolis oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, ibu Rini Rahmawati, SIP, MIP. Dimeriahkan berbagai kegiatan dari senam pagi, bazar berbagai produk UMKM se Kemantren Jetis, pentas seni pelajar se Kemantren Jetis.

Di malamnya, acara semakin meriah dengan pertunjukkan pentas seni dan budaya warga bertajuk "Jetis Art and Culture Festival". Untuk tahun ini warga kelurahan Gowongan berkesempatan menjadi penyelenggara kegiatan.

Berbagai pertunjukkan seni budaya warga antara lain fragmen "Ande-Ande Lumut", tari tarian, paduan suara, panembrama, karawitan dan band Koes Plus. Tidak lupa berbagai hadiah dan door prize dibagikan kepada para pengunjung.

Dalam acara tersebut ada pula penghargaan Jetis Award bagi tokoh tokoh warga di Kemantren Jetis yang berjasa dalam membawa perubahan dan kebaikan bagi masyarakat. Dengan penghargaan tersebut, diharapkan semakin memacu semangat warga membangun wilayahnya.

Kemeriahan acara ini tidak lepas dari dukungan dari semua pihak yang terlibat, warga kemantren Jetis, panitia pelaksana, pelaku seni se kemantren Jetis, pelaku usaha khususnya di wilayah Gowongan, Pemerintah Kota Yogyakarta, Polresta Kota Yogyakarta, Polsek Jetis, Koramil Jetis, Linmas Kelurahan Gowongan dan Kemantren Jetis, relawan se Kemantren Jetis.

#pentasseni #hutkotayogya #hut266kotayogya #jetis #kemantrenjetis #gowongan #tugu #tuguyogya #senibudaya