WORKSHOP PENGUATAN KELEMBAGAAN LINMAS KELURAHAN GOWONGAN 2022

Telah dilaksanakan Kegiatan Workshop Penguatan Kelembagaan Linmas Kelurahan Gowongan. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 09 sampai 10 November 2022 bertempat di Aula Kelurahan Gowongan. Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 25 anggota linmas dari Kelurahan Gowongan. HJadir dalam acara tersebut Narasumber dari BPBD DIY, Bapak Atok Setiyo Budi,Bapak Thomas Mujiono Bhabinkamtibmas Kelurahan Gowongan dan Bapak Suratman Babinsa Kelurahan Gowongan. 

Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat, Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah. 

Hari pertama Workshop diisi materi pemaparan tentang Kebencanaan dan PMI ( Palang Merah Indonesia) oleh Bapak Atok Setiyo Budi dan dilanjutkan materi selanjutnya tentang Keamanan dan Ketertiban Wilayah oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gowongan. Hari kedua Workshop, anggota linmas dilatih tentang PBB (Pelatihan Baris Berbaris) dan Pelatihan kesiapan pengamanan di wilayah. 

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatan SDM Linmas, meningkatkan kesiap-siagaan satuan linmas dalam penanggulangan bencana,ketentraman dan ketertiban umum wilayah,khususnya untuk persiapan menghadapi Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang.