SATGAS GERAKAN ZERO SAMPAH ANORGANIK (GZSA) KELURAHAN GOWONGAN MELAKUKAN MONITORING KE WILAYAH

Berkaitan dengan telah terbentuknya Satgas Gerakan Zero Sampah Anorganik (GZSA) Kelurahan Gowongan, Bapak Lurah Gowongan Drs. Gunawan Wibisono beserta Satgas Zero Sampah Anorganik ( GZSA ) trus melakukan monitoring ke wilayah tentang pelaksanaan dan menghimbau serta mensosialisasikan tentang pemilahan sampah dan peran bank sampah untuk mensukseskan Gerakan Zero Sampah Anorganik ( GZSA ). 

Selain monitoring,Bapak Lurah dan Satgas Zero Sampah Anorganik (GZSA) ikut menyaksikan pula kegiatan penimbangan sampah anorganik di  RW 01 Penumping dan RW 09 Jogoyudan Kelurahan Gowongan. Masing - masing rumah tangga dihimbau untuk melakukan pemilahan sampah dan memanfatkan sampah anorganik seperti botol,plastik,kaca,kaleng besi yang masih mempunyai nilai ekonomi untuk disalurkan ke Bank Sampah masing-masing RW. Sampah yang terkumpul sudah bersih dan terpilah sehingga petugas bank sampah tinggal menimbang. Dan untuk Setiap jenis sampah anorganik memiliki nilai ekonomi yang berbeda, seperti botol air mineral antara tutup dan botolnya sudah berbeda. 

Sampah merupakan tanggung jawab bersama. Mari kita Bersama-sama ikut  Mensukseskan Gerakan Zero Sampah Anorganik 2023. Bersama kita bisa...!!