PRA MUSRENBANG KELURAHAN GOWONGAN UNTUK KEGIATAN TAHUN 2024

Kamis, 19/01/2023 Pukul 15.00 WIB bertempat di Balai RT 03 Penumping, telah dilaksanakan kegiatan Pra Musrenbang Kelurahan Gowongan untuk kegiatan tahun 2024.Kegiatan ini di hadiri oleh Lurah Gowongan,Ketua LPMK,Ketua Kampung, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan di Kelurahan. Acara Pra Musrenbang Kelurahan yang dilaksanakan di tingkat kampung ini  sebagai forum pembahasan hasil usulan dari tingkat RT,RW untuk kegiatan 2024. Usulan yang telah diajukan dari berbagai lintas lembaga masyarakat tersebut nantinya akan disaring kembali sesuai dengan tema pembangunan yang dimiliki oleh Kelurahan Gowongan. Setiap pembangunan memiliki nilai. Setiap usulan mengacu dari dasar-dasar konsep pembangunan.

Seperti yang diketahui, bahwa Kelurahan Gowongan menjadi titik sentral utama karena letaknya yang dekat dengan Tugu Jogja sebagai Sumbu Filosofi. Kelurahan Gowongan memiliki 3 kampung dengan pengembangan Branding yang berbeda-beda. Kampung Jogoyudan dengan Branding Kampung Wisata, Kampung Penumping menjadi titik kreatif budaya sekaligus ekonomi dan Kampung Gowongan dengan Branding Kampung Kuliner. Aspek-aspek yang berpotensi menerima manfaat ikutan dari implementasi program perwujudan dari pembangunan per kampung antara lain aspek budaya, aspek sosial. aspek kualitas manusia, aspek kesadaran masyarakat, aspek citra kawasan, aspek ekonomi, aspek wisata, aspek pelestarian lingkungan. Usulan yang telah diajukan oleh lembaga masyarakat sebagian telah mengarah pada aspek yang dimiliki oleh tiap kampung. 

Selanjutnya usulan atau program yang sudah disepakati akan dibahas oleh Tim Perumus yang merupakan perwakilan Kampung yang terdiri dari 3 ( tiga ) Kampung yaitu Kampung Jogoyudan,Penumping dan Gowongan.  Usulan-usulan tersebut menjadi usulan di Kegiatan Musrenbang Kelurahan dan Musrenbang Kemantren.