PELATIHAN PERTANIAN PERKOTAAN KAMPUNG PENUMPING KELURAHAN GOWONGAN

Pelatihan Pertanian Perkotaan Kampung Penumping Kelurahan Gowongan pada hari Kamis,22 Juni 2023 bertempat di Aula dan Perpustakaan Gowongan SMART Kelurahan Gowongan, dengan menghadirkan 3 Narasumber. 

Narasumber yang pertama disampaikan oleh Bapak Satria Budi Kurniawan. Beliau menyampaikan materi tentang Budidaya Tanaman Anggrek, bagaimana cara perawatan tanaman anggrek mulai dari pola penyiraman,pemupukan dan  cara mengatasi penyakit jamur,kutu gajah dan predator siput pada tanaman anggrek serta berbagai jenis tanaman anggrek.

Narasumber kedua disampaikan oleh Ibu Juwariyam. Beliau menyampaikan materi tentang Budidaya Buah Alpukat dan Narasumber ketiga disampaikan oleh Ibu Komalawati. Beliau menyampaikan materi tentang Tabulampot Jambu Biji, bagaimana teknik budidaya tabulampot,bagaimana cara memilih bibit yang bagus serta cara pemeliharaan dan berbagai macam jambu biji.

Dengan diadakannya acara pelatihan tersebut diharapkan warga masyarakat dapat mengupayakan pengembangan pertanian perkotaan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang terbatas menjadi lebih produktif dengan cara menanam berbagai jenis tanaman sehingga dapat menambah sumber pendapatan keluarga apabila dapat dikelola dengan baik. 

Pada akhir acara dibagikan paket percontohan tanaman yang terdiri dari bibit tanaman media tanam serta pupuk sebanyak 1 ( satu) paket  kepada masing-masing peserta.