PERPUSTAKAAN GOWONGAN SMART IKUTI KEGIATAN PEER LEARNING MEETING REGIONAL 2023 BATCH 1 DI JAKARTA

Perpustakaan Nasional menyelenggarakan kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui kemampuan literasi yang meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi. 

Guna mendukung keberhasilan kegiatan tersebut, maka perlu diadakan pertemuan guna meningkatkan kapasitas pengelola,menguatkan proses mentoring dari provinsi hingga ke kabupaten/kota dan desa/kelurahan serta berbagi strategi sukses antar penerima manfaat TPBIS ( Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial). Untuk itu Perpustakaan Nasional menyelenggarakan Kegiatan Peer Learning Meeting Regional 2023 Batch 1.

PLM Regional 2023 Batch 1 dilaksanakan selama 3 hari dari hari Selasa-Kamis,22-24 Agustus 2023 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 86, Karet Tengsin,Tanah Abang Jakarta,10220. Sebanyak 226 peserta dari berbagai Provinsi hadir mengikuti kegiatan tersebut. Dari Kota Yogyakarta ada 4 perpustakaan desa/kota yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Kelurahan Gowongan,Kelurahan Gunungketur,Kelurahan Muja Muju dan Kelurahan Suryodiningratan.  

Kegiatan PLM Regional 2023 Batch 1 ada 5 Sesi. Sesi 1. Penyampaian Tujuan dan Agenda PLM Regional, Pembukaan kegiatan secara resmi. Sesi 2. Update Progres Program, Pengantar Sesi Self Asessment Progres Implementasi Program dan Mentoring Berkelanjutan. Sesi 3. Penguatan Kreativitas,Inovasi,Entrepreneurship, dan Kepemimpinan (CIEL) dan Communication Skills bagi Keberlanjutan Transformasi Perpustakaan. Sesi 4. Wrap Up dan Kesimpulan. Sesi 5. Penutupan kegiatan secara resmi.