PELATIHAN MURAL KELURAHAN GOWONGAN

Antusiasnya Muda-Mudi Kelurahan Gowongan mengikuti Pelatihan Mural yang dilaksanakan pada hari Sabtu,25 November 2023 bertempat di Aula Kelurahan Gowongan dan Perpustakaan Gowongan Smart. Pelatihan dihadiri oleh 30 Peserta dari perwakilan masing-masing Kampung Gowongan,Penumping dan Jogoyudan. 

Drs. Gunawan Wibisono selaku lurah gowongan berharap dengan adanya pelatihan mural dapat menekan dan mengurangi aksi fandalisme, selain itu mural juga bisa dijadikan sebagai sarana bisnis yang menjanjikan di era digitalisasi sekarang ini.

Ada 3 Narasumber pada acara ini, narasumber pertama mas Haidar Rizaldi Baihaqi, narasumber kedua mbak Mutiara Febri Haninda beliau merupakan lulusan dari Institut Seni Indonesia (ISI) dan narasumber ketiga Bapak Yuniarto,beliau adalah pelukis mural. Pada kesempatan kali ini narasumber menjelaskan materi tentang Tuangkan Kreatifitas Lewat Mural dimana didalamnya berisi tentang pengertian mural,Pengaplikasian Mural,Langkah Pengerjaan Mural,Pengenalan Warna Dasar,Contoh Desain Mural,Contoh Sketsa Menggunakan Metode Huruf. 

Setelah materi selesai kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan mural secara berkelompok,setiap kelompok dibagi menjadi 5 Tim. Setiap Tim mermpunyai Tema yang berbeda-beda sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Pada akhir acara dibagikan bahan percontohan sebanyak 1 paket kepada masing-masing peserta.