LITERASI TERAPAN KELURAHAN GOWONGAN DORONG MASYARAKAT BERDAYA GUNA DAN KREATIF MELALUI PELATIHAN PENGOLAHAN BISTIK DAGING GILING

Dalam upaya mengimplementasikan kegiatan pelibatan masyarakat dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Kelurahan Gowongan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Yogyakarta menyelenggarakan Literasi Terapan Pelatihan Pengolahan Bistik Daging Giling. Konsep pengolahan bistik daging giling berawal dari banyaknya kasus stunting pada anak. Dengan penyajian menu makanan yang bergizi dan sehat diharapkan dapat menekan angka stunting pada anak.  

Pelatihan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Mei 2024 dengan Narasumber Ibu Wiwiek Ngesti Widanin Dyah. Sejumlah 20 peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pada saat praktek membuat bistik daging giling peserta dibagi menjadi 3 Kelompok, dimana semua kelompok mempunyai peran masing-masing. Melalui Pelatihan ini diharapkan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan, sehingga bisa menghasilkan inovasi baru dalam pengolahan daging,kreatif dan berdaya guna dengan memanfaatkan peluang usaha bistik daging giling untuk meningkatkan perekonomian keluarga.